Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa -Sekolah Katrat (LKMM-SK) 2017 FK Unej

LKMM-SK adalah salah satu media pelatihan yang diharapkan dapat mempersiapkan generasi muda yang memiliki kemampuan memimpin, manajerial, dan berpikir kritis untuk dapat berkontribusi dalam pergerakan nasional, terutama di bidang kesehatan nasional, baik konsep maupun tindakan. Rasionalisasi untuk menyelenggarakan kegiatan ini adalah perlunya mahasiswa baru mendapatkan pembekalan mengenai kepemimpinan, kemampuan manajemen organisasi, dan ilmu-ilmu yang dibutuhkan untuk menjadi seorang organisator dengan personality yang baik untuk berkontribusi dalam pergerakan nasional, terutama di bidang kesehatan nasional, baik konsep maupun tindakan.

Ditahun 2017 LKMM-SK dilaksanakan pada tanggal 16-17 September, dengan mengusung tema “Menumbuhkan jiwa kepemimpinan yang loyal, profesional, dan berintegritas dalam mewujudkan Sustainable Development Goals 2030”. Dimana terdapat 4 pemateri yang memberi materi berbeda, meliputi: Rifqi Rahadian-FK Unej (Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi), Irfandinata-FK Unisma (Nasionalisme ISMKI), Rosi Tri Wulandari-FK Unej (), Aditia Rizka Rahadi-FK UMM (). Materi yang disampaikan oleh para pemateri sudah sesuai dengan SOP yang ditetapkan.

Dihari pelaksanaan semua kegiatan berjalan dengan lancar, meskipun terdapat beberapa kendala namun bukan kendala berarti yang mengganggu jalannya acara. Peserta mengikuti kegiatan LKMM-SK dengan antusias, meskipun ada saat-saat dimana mereka merasa mengantuk. Tapi secara keseluruhan, kegiatan LKMM-SK tahun 2017 ini dapat berjalan dan selesai dengan baik. Hal ini tidak terlepas dari kerja sama yang terjalin dengan baik antarpanitia.

Skip to toolbar